GURUMESUJI.COM Tempat Berbagi Info Pendidikan Terbaru, Info Guru, Tunjangan Guru, Ujian Nasional, Perangkat Mengajar, BOS, dan Info CPNS.

Minggu, 03 Januari 2016

Foto Wisata Alam dan Icon Kabupaten Mesuji

Kabupaten Mesuji adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibukota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan. 

Kabupaten ini memisahkan diri dari kabupaten Tulang Bawang dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008. Luas wilayah kabupaten ini adalah 2.184,00 km² sedangkan jumlah penduduknya sebanyak 189.999 jiwa (2006). (Wikipedia)

Mesuji merupakan wilayah yang berada pada dataran rendah, rawa-rawa serta memiki  sungai yang cukup panjang. Untuk saat ini tidak terlalu terlihat wisata alam apa yang ada di Mesuji, hal itu karena pemerintah belum terlalu fokus untuk mengembangkan wisata alam di Mesuji. Padahal alam kabupaten Mesuji tidak kalah indahnya dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Berikut ini admin mencoba mengupload foto tempat-tempat yang cukup indah di Kabupaten Mesuji, semoga bisa menjadi referensi teman-teman yang ingin mencoba berkunjung ataupun berlibur di bumi "Sai Bumi Serasan Segawe" Kabupaten Mesuji.

1. Wisata Taman Kehati
Wisata Taman Kehati yang beralamat di desa Mekar Jaya Kec. Tanjung Raya Kab. Mesuji memiliki luas sekitar 12 hektare. Fasilitas yang dimiliki taman tersebut antara lain : Children Play Ground, Arena Taman Satwa, Area Waduk, Bird Eye View Taman Selfie, Water Boam, Bird Eye View dan lain-lain.















2. Sungai Buaya Kecamatan Mesuji Timur
Sungai Buaya yang berlokasi di kecamatan Mesuji Timur memiliki keindahan alam yang bagus dan cocok bagi anda penghobi mancing mania.

















3. Rest Area Kabupaten Mesuji
Rest Area tersebut terletak cukup strategis di jalan lintas timur Mesuji kec. Way Serdang. Bagi anda pengendara roda dua ataupun mobil silahkan sempatkan sejenak untuk melepas lelah di rest area tersebut, cocok juga buat teman-teman yang ingin berselfie ria.




























4. Tugu Tari (Tugu Ucapan Selamat Datang)
Salah satu tugu kebanggaan masyarakat Mesuji berada di samping Polres Mesuji kecamatan Simpang Pematang arah masuk ke perkantoran Pemerintah Daerah Mesuji. Bagus juga digunakan untuk berselfie.


Share:

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus

Copyright © GURU MESUJI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com