GURUMESUJI.COM Tempat Berbagi Info Pendidikan Terbaru, Info Guru, Tunjangan Guru, Ujian Nasional, Perangkat Mengajar, BOS, dan Info CPNS.

Kamis, 09 April 2020

Bingung Belajar Jarak Jauh? Yuk Gabung Group Telegram "Sekolah Lawan Corona" ada RPP Gratis Untuk Guru


Akibat penyebaran virus corona di Negeri tercinta kita Indonesia ini pemerintah memutuskan menghentikan sementara proses belajar tatap muka di sekolah, tujuannya adalah demi mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. 

Proses belajar tatap muka dihentikan sementara dan pemerintah menggantinya dengan proses belajar jarak jauh yaitu belajar di rumah secara daring atau online. Di sini guru sangat dituntut untuk selalu aktif dan kreatif untuk menjalankan metode mengajar jarak jauh dengan tujuan agar anak didik tidak tertinggal dengan pelajaran mereka. 

Namun, dengan diterapkannya belajar di rumah atau proses belajar jarak jauh ternyata tidak sedikit guru yang masih kebingungan untuk menjalankannya. Nah, sebagai solusi bagi para guru yang masih bingung menerapkan belajar di rumah atau belajar daring, bapak dan ibu guru bisa bergabung dengan sebuah group telegram yaitu "Sekolah Lawan Corona". Group telegram ini memberikan ruang bagi guru untuk berdiskusi bagaimana menerapkan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Group telegram "Sekolah Lawan Corona" dapat diikuti secara gratis mulai dari guru jenjang PAUD/TK, SD 1-3, SD 4-6, SMP dan SMA.

Berikut yang kita dapatkan setelah bergabung dengan group tersebut:
  1. Setiap hari ada 1 RPP yang diposting pada group dan dapat di download untuk kita praktikkan dalam proses mengajar secara online.
  2. Diskusi setiap hari di Temu Pendidik Spesial tentang berbagai tips pembelajaran jarak jauh dengan narasumber guru dan orangtua.
  3. Tersedia program live di platform sekolahmu yang dilakukan oleh para guru
  4. Menyediakan program belajar yang bisa diakses secara gratis di platfrom sekolahmu.
  5. Menyediakan presentasi dan dukungan kepada guru untuk mengkapanyekan "Sekolah Lawan Corona"
Group ini bertujuan sebagai aksi yang mengajak kepada kita bahwa tinggal di rumah bukan berarti menyerah untuk memberikan kesempatan bagi murid, guru dan orang tua untuk tetap belajar, ibarat pepatah "Banyak Jalan Menuju Roma". 

Baiklah, berikut ini link yang bisa bapak dan ibu guru ikuti atau bergabung, namun sebelum bergabung bapak dan ibu guru harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Telegram di HP atau Android.
Aplikasi Telegram bisa di unduh atau download secara gratis di Playstore atau Google Play. Cara menggunakan aplikasi Telegram pun sangat mudah karena hampir sama dengan aplikasi sosial media lainnya seperti WhatsApp.

Untuk bergabung silahkan pilih link di bawah ini sesuai dengan sekolah dan kelas yang bapak dan ibu ajar.


Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa!   
 
 
PAUD/TK: https://t.me/SekolahLawanCorona_PAUD_TK SD 1-3: https://t.me/SekolahLawanCorona_SD1_3 SD 4-6: https://t.me/SekolahLawanKorona_SD_4_6 SMP: http://t.me/SekolahLawanCoronaSMP SMA: https://t.me/SekolahLawanCoronaSMA SMK: https://t.me/SekolahLawanCoronaSMK

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bingung Mengajar Jarak Jauh? ini Solusi "Sekolah Lawan Corona" bagi Para Guru", https://www.kompas.com/edu/read/2020/03/17/133007671/bingung-mengajar-jarak-jauh-ini-solusi-sekolah-lawan-corona-bagi-para-guru?page=all.
Penulis : Ayunda Pininta Kasih
Editor : Yohanes Enggar Harususil
loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © GURU MESUJI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com