GURUMESUJI.COM Tempat Berbagi Info Pendidikan Terbaru, Info Guru, Tunjangan Guru, Ujian Nasional, Perangkat Mengajar, BOS, dan Info CPNS.

Selasa, 03 Maret 2020

Waspada Corona! Siapa Yang Perlu Pakai Masker? Berikut Penjelasan Kemenkes

 (Gambar by : Twitter @KemenkesRI)
Presiden Joko Widodo  resmi mengumumkan bahwa virus Corona telah masuk di Indonesia, hal ini telah diungkapkan melalui postingan beliau di fanpage facebook "Kita sudah menelusuri informasi minggu lalu yang menyebutkan bahwa terdapat seorang warga negara Jepang yang positif mengidap korona di Malaysia dan sebelumnya melakukan perjalanan ke Indonesia. Tim dari Indonesia langsung menelusuri alur perjalanan orang tersebut selama di sini: ke mana saja, bertamu ke mana, bertemu dengan siapa".

"Hasilnya, tim dari Indonesia menemukan dua orang yang telah berhubungan dengan warga negara Jepang tersebut, seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun, positif terinfeksi virus korona". 

Presiden Jokowi juga menghimbau  kepada seluruh rakyat untuk senantiasa menjaga tubuh agar tetap fit, rajin mencuci tangan, dan menghindari kontak-kontak yang tidak perlu.

Lalu, siapakah yang perlu pakai masker? 

Berikut ini penjelasan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia  Bapak Terawan mengenai siapakah yang perlu pakai masker yang bisa kami rangkum dari laman twitter @KemenkesRI 
  1. Menkes Terawan menghimbau agar masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan kebersihan diri, menjaga imunitas tubuh serta saling bergotong royong untuk mengadapi.
  2. Menkes juga menekankan bahwa masker bukanlah satu-satunya barier untuk mencegah penularan.
  3. Menurut Menkes "Masker itu untuk orang yang sakit supaya tidak menularkan, yang sehat tidak perlu pakai masker, perlindungannya adalah kebersihan, imunitas. Kalau ada yg sakit sementara jangan didekati dulu".  
  4. Kemenkes mengajak kita mencegah penularan #COVID19 dengan jaga kesehatan tubuh & kebersihan diri.  

loading...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © GURU MESUJI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com